oleh

Babinsa Koramil 10/Sei Kepayang Gotong Royong Bersama Warga Bangun Menara Masjid

-Militer-49 views

Tanjung Balai   |  Kegiatan Babinsa Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Yuspa membantu pembangunan menara masjid ITTIHADUL IFHAM yang terletak di Desa Seipaham Kecamatan Sei Kepayang Kota Tanjung Balai, Selasa (04/02/2020).

Babinsa dan warga saling bahu-membahu mewujudkan desa mandiri Beriman dan Bertakwa dalam bidang keagamaan dan spritual. “Ini merupakan salah satu aplikasi tugas dan tanggung jawab Babinsa dalam rangka Komsos  yang sekaligus merupakan cara pendekatan dengan melakukan komunikasi sosial kepada warga binaannya,” ujar Serda Yuspa di sela kegiatan.

Lebih lanjut disampaikan Serda Yuspa, peran Babinsa dalam setiap kegiatan di desa binaan merupakan upaya mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Sementara itu, Salah seorang Pengurus Masjid ITTIHADUL IFHAM  desa seipaham menyampaikan terima kasih kepada Babinsa.Menurutnya, pembangunan masjid yaitu memasang menara mesjid dan sarana fasilitas ibadah lainnya  sangat penting bagi warga untuk menjalankan ibadah dengan khusyuk. “Diharapkan pembangunan ini sesuai dengan ketentuan yang ada, sehingga mencapai hasil yang maksimal,” ujar Bapak Pengurus Masjid.

Di tempat terpisah Komandan Koramil 10/Sei Kepayang Kapten Inf TH Simanjuntak menegaskan, bahwa Babinsa harus selalu dekat dengan masyarakat. “Sehingga apa yang menjadi kesulitan masyarakat dapat diketahui dan dibantu.  Contohnya melalui kerja bakti atau gotong royong untuk membangun desa,” pungkasnya.