oleh

Babinsa Koramil 10/Sei Kepayang  Rapat  Membahas Dana Desa (BLT-DD) Dampak Wabah Covid-19

-Militer-2 views

Tanjung Balai  |  Menindak lanjuti Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) ditengah pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu J.H Lubis turut serta melaksanakan Rapat yang dilaksanakan bertemapat di Desa Sei Pasir membahas dana desa (BLT-DD) yang akan di salurkan kepada masyarakat akibat dampak dari Covid-19 tepatnya di Desa Sei Sembilang Kecamatan Sei Kepayang Timur  Kabupaten Asahan, Sabtu (30/05/2020).

Sebelum BLT dana desa dicairkan, Pemerintahan Desa mengadakan rapat koordinasi bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas dan BPD membahas tentang calon penerima BLT dengan berpedoman pada empat belas kriteria Kemendes RI. “Keluarga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 di Desa sei sembilang. Kecamatan sei kepayang Timur  Kabupaten Asahan akan mendapatkan bantuan,” terang Sertu J.H Lubis.

Sertu J.H Lubis juga menyampaikan pada perangkat desa, Kadus dan para Ketua RT dan RW serta TP PKK untuk mengajak masyarakat  mengunakan masker bila keluar rumah. Termasuk juga membiasakan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir serta hindari kerumunan masa saat pelaksanaan BLT diserahkan. Lubis juga mengajak agar ikuti  himbauan pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus corona.

Sementara itu Kades Sei Sembilang  juga menjelaskan, dana desa tahun ini, sesuai instruksi Kemendes, sebagian dialihkan untuk penanganan Covid-19 dalam bentuk bantuan langsung tunai bagi masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19 dan tidak menerima bantuan lain. Bantuan tersebut akan diberikan secara door to door. Hal ini untuk menghindari kerumunan warga serta mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dan kegiatan ini akan didampingi langsung oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas saat di lapangan.

“Saya berharap dengan didampingi Babinsa, Babinkamtibmas dan perangkat desa dalam menyalurkan BLT ini ke setiap rumah warga akan berjalan lancar tanpa hambatan,” terangnya.