oleh

Babinsa Koramil 10/Sei Kepayang Turun Tangan Membantu Masyarakat Menjemur Pinang

-Militer-0 views

Asahan  |  Bintara Pembina Desa Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Rusli Ucok turut serta melaksanakan dan membantu masyarakat warga Desa Sei Paham menjemur pinang untuk membantu mata pencarian Desa Sei Paham. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Sei Paham, Kecamatan Sei Kepayang, Kabupaten Asahan, Sabtu 01/08/2020).

Komsos yang dilakukan oleh Serda Rusli Ucok tidak terbilang begitu berat namun memiliki kesan yang sangat berarti bagi warga Desa Sei Paham. Pasalnya, Komsos tersebut hanya berupa pendampingan dan membantu warga mengupas buah pinang.

Bapak Kusdi merasa kagum dan heran terhadap Babinsa yang tiba – tiba membantu dirinya yang sedang mengupas buah pinang.“Babinsa ini masuk kemana mana, semua urusan masyarakat didampingi Babinsa, sampai mengupas buah pinangpun ikut membantu,” ungkapnya salut kepada kinerja Babinsa.

“Penjemuran Buah Pinang tidak cukup sehari saja, mungkin butuh waktu sampai 2 – 3 hari kedepan kita Mengupasnya tergantung dengan banyaknya hasil panen. Kita ingin pinang ini kondisinya benar – benar baik sebelum dijual agar harganya tidak menurun, saya juga mengucapkan terimakasih kepada bapak babinsa yang sudah meluangkan waktu membantu kami petani mengupas buah pinang.” ungkapnya.

Sementara, Babinsa Serda Rusli Ucok menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk jalinan komsos dengan masyarakat dan kemanunggalan TNI dengan rakyat. “Babinsa hadir ditengah-tengah masyarakat, baik itu urusan kecil maupun besar akan tetap kita dampingi, karena permasalahan masyarakat juga permasalahan kita,” tutupnya.