oleh

Babinsa Koramil 10/SK  Bantu Petani Melakukan Tanam Cabai

-Militer-31 views

Tanjung Balai  |  Para Babinsa dituntut berperan aktif dalam setiap hal-hal yang berkaitan dengan Komunikasi sosial termasuk yang berkaitan dengan pertanian. Seperti yang dilakukan Babinsa  Koramil 10/Sei Kepayang Kodim 0208/Asahan Babinsa Sertu Hendra Yusuf Nst Membantu masyarakat Bapak Koso, umur 70 thn  menanam bibit cabe guna membantu penghasilan masyarakat di Desa Sei Pasir Kecamatan Sei Kepayang Timur, Selasa (11/02/2020).

Pemantauan, perawatan, dan pertumbuhan tanaman cabai bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani cabai agar tetap bersemangat, perawatan yang optimal pohon cabai akan tumbuh subur dan berbuah lebat sesuai dengan yang diharapkan.

Cabai merupakan tanaman yang memerlukan perawatan ekstra agar hasil yang diperoleh dapat sesuai dengan yang diinginkan. Saya berharap agar ketika panen harga cabai tinggi sehingga mampu membantu perekonomian keluarga para petani cabai.” Ujar Sertu Hendra Yusuf Nst.

Bapak Koso senang melihat bapak babinsa mau membantu menanam cabe sehingga kerjaan saya jadi mudah dan cepat selesai.ujar Pak Koso.