oleh

Babinsa Koramil 10/SK Kodim 0208/Asahan Damping Peserta KB Vasektomi Dari Koramil 10/Sei Kepayang

-Militer-5 views

Asahan  |  Babinsa hadir ditengah-tengah masyarakat dalam setiap kegiatan yang membutuhkan binaan, salah satunya dari Personil Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Sertu J.H Lubis , Serda H.Rusli Ucok, dan Serda Yusfa K turut serta melaksanakan kegiatan mendampingi peserta KB Vasektomi dari Koramil 10/Sei Kepayang di Rumkit ban.Kisaran. KB Vasektomi tersebut berlokasi di  Rumkit ban.Kisaran, Kabupaten Asahan, Selasa (10/11/2020).

Babinsa Sertu J.H Lubis menyampaikan setelah menjalani Vasektomi sejak 31 maret 2020 yang lalu, berbagi pengalaman kepadamasyarakat dan ditugaskan untuk menyebarluaskan tentang KB pria. Sesuai dengan tugasnya, Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah binaan, itu pun mulai mengenalkan KB pria pada warga. Serda H.Rusli Ucok mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian Bakti sosial KB Kesehatan yang pelaksanaan telah dilaksanakan di Puskesmas masing masing bagi akseptor KB IUD dan Implant. Atas spirit dari Babinsa sebagai motivator KB, salah satu warga yang ikut KB sangat mengucapkan terimakasih bisa mengikuti kegiatan KB kesehatanTNI, karena kalau mandiri biayanya sangat mahal.

Koordinator PLKB Kota Kisaran menyampaikan, untuk program KB tahun 2020, hal ini tidak lepas dari kerja keras, spirit dan kerjasama dengan Babinsa yang telah mendorong dan memberikan semangat kepada warga binaanya, sehingga warganya bersedia untuk ikut program KB MOP.”Oleh karena itu saya atas nama Koordinator KB, PP dan PA Kota Kisaran mengucapkan banyak terimakasih atas atas kerjasama dengan Babinsa,” tandasnya. Adapun hasil yang di capai dalam giat pendampingan peserta KB Vasektomi tersebut ialah peserta yang bisa melaksanakan KB Vasektomi berjumlah 4 orang. Sementara ada satu orang yang tidak melaksanakan KB dengan keterangan bahwa tidak memenuhi persyaratan KB Vasektomi yang berstatus duda.