oleh

Babinsa Koramil 10/SK Kodim 0208/Asahan Datangi Warga Untuk Bagikan Masker Dalam Mencegah Covid-19

-Militer-20 views

Asahan  |  Demi meningkatkan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid – 19 maka, Koramil-10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Serda Halimat turut serta melaksanakan kegiatan membagikan nasker kepada nasyarakat yang beraktifitas di luar rumah dan melaksanakan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 Tentang peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid – 19. Giat tersebut berlokasi di Desa Sei Kepayang Tengah, Dusun I, Kecamatan Sei Kepayang, Kabupaten Asahan, Rabu (04/11/2020).

Babinsa Serda Halimat dengan semangat membagikan masker gratis kepada warga yang sedang asyik duduk di warung dengan tidak menggunakan masker. Kita bagikan masker kepada warga Desa Sei Kepayang Tengah. Tidak hanya membagikan masker gratis, Babinsa juga melakukan sosialisasi kepada warga untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir. Pihaknya mengimbau warga untuk menerapkan protokol kesehatan.  “Warga harus selalu disiplin dan patuh dengan protokol yang sudah dianjurkan pemerintah, sehingga mata rantai virus ini dapat terputus,” tuturnya.

Babinsa Serda Halimat tersebut juga berharap, dengan adanya pembagian masker gratis tersebut dapat mengurangi penyebaran Covid-19 terutama di wilayah Desa Sei Kepayang Tengah. “Apalagi menjelang Pilkada, banyak masyarakat yang sekedar berjalan-jalan atau melaksanakan aktifitas, dan pastinya berkerumun. Maka kami membagikan masker demi perlindungan awal” tutup Serda Halimat.