oleh

Babinsa Koramil 11/SE Aktif Dampingi Penyuluhan Dinas Pertanian

-Militer-65 views

Asahan  |  Babinsa Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Ponirun melaksanakan kegiatan Han pangan pendampingan pemberian penyuluhan pertanian oleh kepala UPT pertanian Kec. Simpang Empat kepada petani yang bertempat di Dusun 3 Desa Sipaku Area Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Kamis (09/01/2020).

Penyuluhan tersebut berlangsung di Poktan Mari Membangun Desa Sipaku Area Kec. Simpang Empat Anggota Poktan Mari Membangun  menyambut positif penyuluhan tersebut. Menurut Serma Ponirun, kegiatan penyuluhan tersebut meliputi pemberian wawasan kepada petani tentang tata cara memilih bibit, pengolahan bibit, serta pemupukan.

Selain itu, Serma Ponirun juga menghimbau kepada petani agar menggunakan obat-obat atau pupuk organik karena selain aman dan ramah lingkungan, pupuk organik juga dapat kembali meningkatkan tingkat kesuburan tanah.

Seperti diketahui, turunnya Babinsa mendampingi para petani ini merupakan komitmen Kodim 0208/Asahan  untuk membantu mensukseskan program pemerintah. “Babinsa juga ditugaskan untuk mendampingi petani untuk mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional guna mencapai Swasembada Pangan,” singkat Babinsa.

Sementara itu, Kepala UPT Pertanian bpk. Cahyadi Damanik, mengatakan, kegiatan penyuluhan tersebut, selain memberikan wawasan kepada petani juga bertujuan agar para petani di wilayah Kecamatan Purwodadi menjadi petani yang cerdas dan handal. “Penyuluhan ini diharapkan dapat meningkatkan produktifitas hasil panen para petani yang tergabung di Kelompok Tani maju bersama ” katanya.