oleh

Babinsa Koramil 11/SE Jadi Inspektur Upacara Bendera di SD Negeri Nomor 150917 Desa Sipaku Area

-Militer-202 views

 

 

Asahan   |   Kita semua berharap kegiatan upacara bendera di sekolah dapat berfungsi secara efektif sebagai bagian dari kegiatan belajar mengajar dalam rangka membentuk karakter dan kepribadian siswa yang menjunjung nilai-nilai luhur nasionalisme. Dan yang terpenting, siswa dapat mengikutinya dengan sepenuh hati, penuh kesadaran, dan tanggung jawab tanpa unsur keterpaksaan.

 

Hal ini disampaikan Serka Ponirun Babinsa Koramil 11/Simpang Empat Kodim 0208/Asahan saat bertindak selaku Pembina Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di SD Negeri 150917 Desa Sipaku Area Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Senin (09/09/2019).

 

Dikatakannya, hakikat pendidikan berorientasi pada kecakapan hidup melalui pendidikan formal dan non formal untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, sikap dan kemampuan para siswa yang mandiri dan memiliki wawasan kebangsaan yang luas.

 

“Harapan saya kegiatan belajar yang dilakukan saat ini tidak hanya untuk memperoleh pengetahuan saja tetapi juga belajar agar dapat menjadi orang yang berguna sesuai dengan minat, bakat dan potensi diri serta belajar untuk dapat hidup bersama dengan orang lain. Dengan demikian pola pendidikan untuk menyiapkan generasi muda tidak hanya bertujuan menghadapi tantangan di masa depan tetapi juga untuk menumbuhkan kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkapnya.

 

Kepala Sekolah SD Negeri 150917 Ibu Ginah Spd menyatakan rasa terima kasihnya atas partisipasi Koramil 11/Simpang Empat dalam ikut serta memberikan pembinaan dan pembinaan karakter kepada para siswa, sehingga dapat diperoleh karakter siswa yang bermartabat, melalui berbagai kegiatan yang selama ini dilaksanakan Koramil 11/Simpang Empat.

 

Upacara tersebut turut dihadiri oleh  Ibu Kepsek SD Negeri 150917 (Ibu Ginah Spd), Ibu/bapak guru dan Para Murid SDN Sipaku Area kurang lebih 185 orang.