oleh

Babinsa Koramil 11/SE Kodim 0208/Asahan Himbau Masyarakat Agar Saat Berbelanja Menerapkan Protkes

-Militer-9 views

Asahan  |  Tak ingin warga binaannya terpapar dan terjangkit wabah Virus Corona atau Covid-19 maka, Serda Saidi selaku Bintara Pembina Desa Koramil 11 /Simpang Empat jajaran Kodim 02008/Asahan turut serta melaksanakan giat menghimbau dan mengajak Masyarakat yg berbelanja selalu mengunakan Masker, mencuci tangan dengan sabun dan selalu menjaga jarak bila keluar rumah demi memutus mata rantai Virus Corona yang bertempat di Pajak Tradisional Simpang Empat, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Kamis (29/10/2020).

Pada saat melaksanakan kegiatannya di Pajak Tradisional Simpang Empat, Babinsa Serda Saidi menyampaikan “Penggunaan masker, penting karena banyak kasus positif virus corona tanpa gejala yang mungkin berada di tengah masyarakat. Ini membuat penularan dapat terjadi tanpa disadari,” ungkapnya kepada media sembari menegur beberapa warga yang tidak memakai masker.Selain penggunaan masker, lanjut Babinsa Serda Saidi, kebiasaan cuci tangan juga menjadi hal yang penting dan juga tetap menjaga jarak. “Dalam penggunaan masker tidak lebih dari 4 jam, kemudian dicuci dengan sabun. Ini salah satu upaya mencegah penularan karena di luar kita tidak tahu banyak yang berpotensi menularkan,” imbuh Babinsa.

Himbauan ini jelas Serda Saidi , bertujuan untuk mengurangi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), bagi warga yang harus beraktivitas di luar rumah. “Meskipun kita dianjurkan untuk tetap dirumah, namun bagi sebagian orang tetap harus keluar rumah untuk berbagai aktivitas yang tidak bisa dikerjakan dari rumah. Untuk itu, imbauan pakai masker ini menjadi salah satu solusi yang baik,” kata Babinsa menutup sesi konfirmasinya dengan awak media.