oleh

Babinsa Koramil 11/Simpang Empat Cek Padi Yang Telah di Semaian

-Militer-62 views

Batu Bara   |  Kegiatan Koramil 11/Simpang Empat  kodim 0208/Asahan Babinsa Serma Ponirun  Melaksanakan giat Han pangan pendampingan petani untuk pengecekan waktu penyemaian bibit padi jenis Impari 30 milik bapak. Sukardi luas 9 rante di dusun 3 Desa Sipaku Area Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Kamis (02/01/2020).

Serma Ponirun  bersama PPL ibu Lili Indah Melaksanakan pengecekan Persemaian bibit dan pemilihan bibit merupakan termasuk hal penting dalam pertanian. Beberapa faktor yang mempengaruhi pertumbuhan tanaman terletak pada persemaian yang di persiapkan yaitu jenis tanaman serta varietas tanaman yang tentu harus unggul dan bagus untuk di tanam.

Terutama pada budidaya padi varietas yang unggul tahan terhadap hama dan penyakit, jika tanaman yang di tanam terserang penyakit biasanya di lakukan penyulaman, sangat di butuhkan guna untuk mencapai hasil yang optimal. Pendampingan ini sebagai salah satu bentuk tugas pendampingan dalam rangka upaya khusus swasembada pangan yang dilakukan oleh Babinsa kepada petani dan memberikan motivasi bahwa Babinsa setiap saat siap membantu memberikan pendampingan terhadap kelompok tani demi meningkatkan hasil panen untuk kesejahteraan petani.