oleh

Babinsa Koramil 12/Air Batu Laksanakan Penyemprotan Mendesinfeksi Pencegahan Penyebaran Covid-19

-Militer-4 views

Asahan  |  Babinsa Koramil 12/Air Batu Kodim 0208/Asahan Serka Rahmad bertempat di Desa Pinanggripan melaksanakan penyemprotan mendesinfeksi dalam rangka pencegahan penyebaran wabah virus CORONO COVID 19 yang ada di wilayah Desa Pinanggripan pada khususnya dan Kabupaten Asahan pada umumnya, Rabu (25/03/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama antara Pemerintahan Desa, Koramil 12/Air Batu dan Puskesmas  Pembantu Air Batu. Diharapkan dengan kegiatan penyemprotan Desinfeksi dapat mencegah bahkan membunuh kuman yg menyebabkan virus CORONA berkembangbiak, kita mensosialisasikan kegiatan ini kpd masyarakat desa Pinanggripan agar dilanjutkan penyemprotan dirumah masing masing yg bahannya sudah dijelaskan dari pihak Puskesmas.

Bahan bahan yang digunakan untuk bahan Desinfeksi antara lain, Bayclin, Wifol, Superpeel dan Air. Pencampuran desinfeksi disesuaikan dgn kebutuhan yang diperlukan. Dengan sasaran yg dilakukan penyemprotan Desinfeksi antara lain, Tempat ibadah (mesjid dan mushola), Sekolah, Pos Yandu, Kedai tempat keramaian dan Warung.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antaralain, Kepala Desa Pinanggripan bapak Hernanto dan perangkat desa, Babinsa Koramil 12/AB Serka Rahmad, Kepala Puskesmas Pembantu ibu Norra Berliana Pakpahan dan bidan desa ibu Mawar Buta Butar, Kepala LPM bapak Kuncok purba serta anggota, Kepala BPD bapak Muslim dan anggota, Para Kepala Dusun sedesa Pinanggripan, Para Todat, tomas, toda dan toga.