oleh

Babinsa Koramil 12/Gebang bersama Forkopimcam Hadiri Rapat Koordinasi Covid -19.

-Militer-10 views

Langkat – Babinsa Koramil 12/Gebang  Kodim 0203/langkat Sertu Didi Warsidi mewakili Danramil 12/Gebang melaksanakan rapat koordinasi menyikapi Surat Edaran Bupati Langkat Nomor:440-992/BPBD/2021 tentang perpanjangan pemberlakuan PPKM utk pengendalian Penyebaran CORONA VIRUS DISEASE 2019 bertempat di aula kantor Camat Gebang Kabupaten  Langkat,  Sabtu ( 29/05/2021).

Rapat di gelar karena adanya instruksi dari bupati agar tidak adanya lagi acara pesta/Hajatan sementara  yang menimbulkan kerumunan  untuk menekan penyebaran covid -19 yang saat ini melonjak di wilayah indonesia akibat mudik lebaran kemarin.

Sertu Didi Warsidi  menyampaikan bahwa, jika terdapat pelanggaran, tentunya akan ada sanksi yang dijatuhkan. Untuk penindakan dan penjatuhan sanksi ini.

Babinsa menambahkan bahwa hal ini menjadi kewenangan dari Satgas Covid-19 yang ada di setiap wilayah dimana tempat pelanggaran tersebut terjadi, termasuk juga dalam upaya tracing bagi para peserta yang mengikuti kegiatan kerumunan tersebut.

“Kami mohon, kepada semua pihak, bahwa pandemi ini belum berakhir. Dan kita harus senantiasa dan disiplin dalam mematuhi ketentuan yang berlaku selama pemberlakuan PPKM Mikro,” pungkasnya.

Sertu Didi  menambahkan  “Dengan dilaksanakannnya kegiatan PPKM berskala Mikro diharapkan dapat berhasil dalam menekan penularan dan kasus positif Covid-19 di wilayah Kab. Langkat dan khususnya Kecamatan Gebang,” Ujar Sertu Didi

Pelaksanaan himbauan ini ditujukan kepada warga masyarakat yang sedang beraktivitas diluar rumah untuk selalu mentaati protokol kesehatan, menjaga jarak dan memakai masker.

Turut hadir dalam Rapat tersebut :Kapolsek Gebang (AKP Ricson Sinaga),Camat Gebang di wakili Sekcam (Supryono), Danramil 12/Gbg di Wakili Babinsa (Sertu Didi Warsidi),Staf pemerintahan Kec. Gebang.Seluruh Kades Se –  Kec.Gebang