oleh

Babinsa Koramil 12/Saribu Dolok Ajak Masyarakat Cegah Karhutla

-Militer-49 views

Simalungun  | Untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan,Koramil 12/Seribu Dolok kodim 0207/Simalungun  Kopka Edy Puryanto melaksanakan komsos dengan Bapak Hisar Simbolon membahas rawan kebakaran hutan rakyat memasuki bulan kemarau di Nagori Naga Bosar Kecamatan Pematang Silimakuta Kabupaten Simalungun, Minggu (26/01/2020).

Komunikasi sosial tersebut Kopka Edy Puryanto memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan dengan sengaja. Ada hukuman bagi pelaku yang tertangkap dengan sengaja membakar lahan.

Edy  mengajak warga untuk peduli, menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), khususnya di titik rawan kebakaran dii Nagori Naga Bosar Kecamatan. Pematang Silimakuta.Kabupaten Simalungun.  “Komsos dilakukan terus menerus bersama warga, untuk sementara ini wilayah di Nagori Naga Bosar kemungkinan kecil terjadi kebakaran hutan dan lahan,” terangnya.

Perintah untuk melaksanakan Komsos dan patroli ke setiap wilayah terkait masalah Karhutla sudah dilakukan setiap hari. Bahkan Babinsa sebagai petugas terdepan wajib melaporkan terkait adanya titik api di desa binaannya kepada Danramil. “Kita bersyukur, hingga saat ini di Nagori Naga Bosar belum ditemukan adanya titik api,” sebutnya.

Dia mengimbau kepada warga untuk mempertahan kondisi ini. Jangan ada yang melakukan pembakaran lahan. “Selain merugikan negara dan diri sendiri, pelakunya bisa masuk kurungan,” tukas EDY.