oleh

Babinsa Koramil 12/Saribu Dolok  Kodim 0207/Simalungun  Melaksanakan Komsos dengan Lurah Saribudolok

-Militer-34 views

Simalungun  |  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Saribu Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Daniel Saragih turut serta melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Lurah Saribudolok bapak R.Girsang membahas perkembangan Covid 19 yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Saribudolok Kecamatan  Silimakuta Kabupaten Simalungun. Minggu (04/10/2020).

Dalam Komsos tersebut Serka Daniel Saragih sebagai Babinsa Lurah Saribudolok mengajak dan menghimbau akan pentingnya keamanan dan kesehatan di wilayah. “Untuk itu agar Para steak holder di RW 05 mengajak Warganya untuk ikut serta membantu Keamanan dan kesehatan di wilayah masing masing Khususnya Di masa Covid 19,”ujar Serka Daniel.

Himbauan babinsa direspon oleh lurah Bapak R Girsang ,Kegiatan komsos juga guna mencegah penyebaran covid 19 dan agar selalu menjaga keamanan serta ketertiban di wilayah Kelurahan Saribudolok. Tak lupa pula Babinsa menghimbau agar memasang bendera merah putih di kelurahan, untuk memperingati Hari Kesaktian pancasila.

Di tempat terpisah Danramil 12/Seribu dolok saat di hubungi mengatakan, “Pendekatan Babinsa dengan masyarakat sangatlah penting sebagai pengayom dan menjembatani kegiatan yang ada di lapangan sehingga pada saat kegiatan berlangsung dapat terlaksana dan berjalan lancar,”Jelas Danramil.