oleh

Babinsa Koramil 13/BP  Bantu Petani Cabut Rumput Pengganggu Tanaman Padi

-Militer-241 views

 

 

Asahan | Babinsa Koramil 13/Buntu Pane Kodim 0208/Asahan Serka Ismansyah melaksanakan pendampingan mencabut rumput disawah di lahan bapak  Sugeng  Poktan   Bunut Ketua Poktan  Tunut dengan Luas sawah  7 rante Umur padi  35 hari Di desa Sei Silau Barat kecamatan Setia Janji Kabupaten asahan, Senin (25/08/2019)

 

Kegiatan pencabutan rumput ini dilaksanakan bertujuan untuk mendapatkan tanaman yang baik dan menjaga kesuburan tanaman padi.

 

Serka Ismansyah  mengatakan, sebagai Babinsa mendampingi petani memang sudah salah satu tugas kami. “Kegiatan ini dilakukan untuk mewujudkan swasembada pangan yang saat ini digalakkan Pemerintah,” ujarnya.

 

Ia juga memberi pemahaman kepada para petani bahwa untuk merawat agar padi yang kita tanam hidup dan tumbuh subur sampai panen dengan hasil yang baik, maka harus memperhatikan bebera faktor salah satunya rumput yang mengangu tumbuh kembang padi dan kita harus rajin mencabut rumput supaya tidak mengangu pertumbuhan padi yang suda kita tanam sehingga padi tumbuh subur dan hasil panen meningkat nantinya,”Tuturnya.

 

Sementara itu bapak  Sugeng  selaku pemilik sawah mengatakan, sangat bersyukur dengan adanya Babinsa yang terjun langsung ke masyarakat untuk membantu para petani, sehingga bisa membuat hasil panen bisa semakin meningkat,” ucap Sugeng.