oleh

Babinsa Koramil 13/BP Dampingi Petani Semprot Hama Padi

-Militer-267 views

 

 

Asahan   |   Bintara Pembina Desa Koramil 13/Buntu Pane Sertu Mikdar jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta mendampingi petani Bapak Wakidi dalam rangka mengantisipasi Hama Wereng yang ada di Tanaman padi, anggota kelompok tani Bunut yang diketuai oleh Tumirin, dengan luas lahan 8 rante dengan umur padi sudah 36 hari, yang terletak di Desa Sei Silau Barat Kecamatan Setia Janji Kabupaten Asahan, Sabtu (24/08/2019).

 

Dalam hal ini Sertu Mikdar saat dilapang mengatakan kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk mendukung swasembada pangan pemerintahan yang ada di Wilayah Kabupaten Asahan. Ini merupakan upaya TNI dalam bersinergi bersama poktan untuk membantu meningkat kesejahteraan rakyat dalam bidang pertanian.

 

Sehingga peroleh hasil panen padi nantinya maksimal dengan cara membutuhkan tehnik penyemprotan dengan cara yang tepat dan dalam pembudidayaan atau pemeliharaan tanaman pangan khususnya tanaman padi, perlunya perhatian secara khususnya tentang cara perawatan, pemupukan dan pengendalian hama tanaman.

 

”Inikan termasuk musim penghujan, tentu petani harus waspada adanya hama wereng, tikus hingga belalang di tanaman mereka. Sehingga pemeliharaan tanaman padi ini harus dilakukan secara ekstra keras. Berharap tanaman tersebut tidak mati,” ungkapnya.

 

Menurutnya, keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat. Dengan begitu masyarakat akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan terjamin.