oleh

Babinsa Koramil 13/BP Kodim 0208/Asahan Berikan Pengertian 3M Kepada Warga Binaannya

-Militer-17 views

Asahan  |  Agar masyarakat memahami pentingnya mematuhi protokol kesehatan antisipasi Covid-19 di masa pandemi ini, inilah yang dilakukan oleh Koptu Hendro Sucipto selaku Bintara Pembina Desa Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan yang turut serta melaksanakan giat himbauan pemakaian masker kepada warga  masyarakat Desa Jati Sari, Kecamatan Tinggi Raja, Kabupaten  Asahan agar selalu mengikuti aturan kesehatan yaitu tetap menggunakan masker dan selalu menjaga jarak, yang telah ditetapkan Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang berlokasi di Desa Jati Sari, Kecamatan Tinggi Raja, Kabupaten Asahan, Kamis (29/10/2020).

Pada saat kegiatan himbauan kepada masyarakat Desa Jati Sari tersebut, Babinsa Koptu Hendro Sucipto menyampaikan, “Segala upaya pihak kami lakukan untuk memberikan pengertian tentang anjuran pemerintah yakni tentang penanganan dan pencegahan Covid-19. Beberapa anjuran Pemerintah untuk menangkal Corona ini sudah kami sampaikan lewat masyarakat” ucap Babinsa. Dilanjutkannya lagi, “Dan di harapkan dengan sosialisasi seperti ini semuanya bisa mentaati apa yang sudah menjadi anjuran Pemerintah pusat maupun daerah. Sehingga harapanya kita semua terhindar dari Virus Corona (Covid-19)” itulah yang disampaikan Babinsa saat melakukan himbauan 3M.

Tak lupa Koptu Hendro Sucipto juga menyampaikan kepada masyarakat Desa Sari Jati, untuk dapat mensosialisasikan protokol kesehatan kepada pedagang dan sanak saudara lainnya guna meminimalisir terhadap bahaya virus corona. Adapun hasil yang dicapai dalam kegiatan tersebut masyarakat berjanji akan menindaklanjuti apa yang menjadi arahan dari Babinsa dengan mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat tentang 3 M, agar terhindar dari penyebaran virus Corona -19. “Karena saat ini Negara kita sudah sangat membahayakan tentang penyebaran Virus Corona -19 ini, dan semakin hari semakin meningkat. Saya harap kita semua menjalani protokol kesehatan anjuran pemerintah” ucap Koptu Hendro Sucipto.