oleh

Babinsa Koramil 13/BP Terjun Langsung Bantu Pupuk Padi Petani

-Militer-57 views

Kisaran | Kegiatan ketahanan pangan Babinsa Koramil-13/Buntu Pane Kodim 0208/Asahan Sertu Abdul Rohim membantu pendampingan memupuk padi di sawah                           Bapak Tukimun Poktan Tani Makmur Ketua Poktan  Jonson Pardede dengan Luas sawah 14 rante Umur padi  38 hari yang terletak Di Desa Silau Maraja Kecamatan Setia Janji Kabupaten Asahan, Jumat (10/01/2020).

Pemupukan  ini dilakukan agar tanaman padi tumbuh subur dan terbebas dari berbagai jenis hama tanaman dan padi akan subur. Saya hari ini berada di sawah milik  Bapak Tukimun. Kita bersama-sama melakukan pemupukan  pupuk organik agar tanaman padi tumbuh subur, “kata .Sertu Abdul Rohim.

Umur tanaman padi Bapak Tukimun tersebut diperkirakan lebih kurang satu bulan dan dirinya setiap hari selalu berada di sawah tersebut untuk merawatnya. “Bapak Tukimun  setiap hari harus turun ke sawah untuk menjaga dan merawat padi ini agar tumbuh dengan baik hingga panen tiba, “ujar Sertu Abdul Rohim.

Sementara itu bagi Sertu Abdul  kehadirannya membantu petani hingga turun ke sawah merupakan upaya untuk mewujudkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah.