oleh

Babinsa Koramil 13/Buntu Pane Bantu Petani Basmi Hama Keong Di Sawah Warga Binaan

-Militer-64 views

Asahan  |  Ancaman tanaman padi seperti hama keong mas dan lain-lain perlu segera diantisipasi dengan mencari hama keong dengan cara menjemput keong atau penyemprotan obat-obat pembasmi hama tanaman, sehingga tidak sampai terlambat atau mengancam produksi panen mendatang.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Mikdar dengan kegiatan ketahanan pangan membantu pendampingan mencari hama keong Padi di sawah Bapak Sarino Nama Poktan Purwodadi Ketua Poktan A Sitorus dengan luas sawah 7 rante Umur padi 48 hari bertempat di Desa Sei Silau Barat Kecamatan Setia Janji Kabupaten Asahan, Minggu (01/03/2020).

Pada saat tanaman padi mulai berbunga rentan terhadap serangan hama keong mas, sehingga perlu pengawasan dan perawatan lebih intensif dari petani, Para petani memerlukan cara yang tepat untuk mengatasi dan memberantas hama yang satu ini, seperti yang dijelaskan Sertu Mikdar di hadapan petani, bahwa hama keong mas dapat diatasi dengan beberapa cara yang mudah tanpa biaya. “Namun juga ada beberapa penanganan yang memerlukan biaya dalam menangani hama yang satu ini. Tergantung dengan situasi populasi keong mas yang menyerang tanaman seberapa banyaknya,” katanya.

Sementara itu, Bapak Sarino mengaku senang dan berterimakasih dengan intensitas pendampingan yang dilakukan Babinsa.”Terimakasih, ini sangat membantu petani dalam mengawal produksi pertanian,” ungkapnya.