oleh

Babinsa Koramil 13/Buntu Pane Bantu Petani Menyemprot Hama Tanaman Padi

-Militer-142 views

 

 

Asahan  |  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Buntu Pane Serka Ismansyah Kodim 0208/Asahan terjun Iangsung ke sawah guna melaksanakan pendampingan Upsus (Upaya Khusus) pada Kelompok Tani dalam rangka penyemprotan hama tanaman padi agar tanaman padi terhindar dari penyakit dan dapat tumbuh dengan subur sehingga hasil panen nantinya dapat maksimal yang terletak di Desa Silau Maraja Kecamatan Setia Janji Kabupaten Asahan, Minggu (01/12/2019).

 

Serda Laode mengatakan, Penyemprotan ini guna mengantisipasi hama ulat maupun wereng. Selain itu juga untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi serta menghilangkan rumput ilalang yang bakal tumbuh di sekitar tanaman padi. “Kami selaku pendamping pertanian bersama Petani harus waspada adanya hama wereng, tikus hingga belalang di tanaman padi. Sehingga pemeliharaan tanaman padi ini harus dilakukan secara ekstra keras. Berharap tanaman tersebut tidak mati,” ungkap Serka Ismansyah.

 

Menurutnya, keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat. Dengan begitu masyarakat akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan terjamin.

 

Bantuan para Babinsa kepada petani ini dirasakan Ibu Marina ” Kami sebagai Petani merasa bersyukur dengan adanya bantuan tenaga dan pikiran dari TNI, sehingga beban kami bisa lebih ringan,” paparnya.