oleh

Babinsa Koramil 13/Buntu Pane Berikan Arahan Kepada Para Kadus Tentang Pentingnya Menjaga Kebersihan

-Militer-25 views

Asahan  |  Kegiatan Humanis Babinsa Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Misdi melaksanakan Koordinansi dan memberikan hibauan kepada para kadus Desa Prapat Janji tentang kebersihan lingkungan dampak dari curah hujan yang tidak menentu yang dilaksanakan bertempat di Aula Kantor Desa Prapat Janji Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan, Senin (17/02/2020).

Kepada para kadus Desa Prapat Janji menyampaikan betapa pentingnya kebersihan karena dengan menjaga kebersihan kesehatan pasti akan terjaga.

Berawal dari dalam rumah sendiri harus bersih, seputaran rumah dan sekelilingnya, kemudian pembuangan sampah yang benar dengan tidak membakar atau dibuang ke sungai, tetapi dengan menimbun sampah organik juga bisa dijadikan pupuk sehingga bermanfaat.

Serda Misdi juga mengatakan kepada para kadus bahwa akhir akhir ini sering hujan dan sering terjadi banjir akibat banyaknya parit atau gorong gorong tersumbat akibat banyaknya sampah menyumbat di parit, ujar Serda Misdi.

Terlihat warga sangat antusias mendengarkan arahan Babinsa tentang kebersihan dan mengucapkan banyak terimakasih kepada Babisa karena peduli dengan kebersihan di desa mereka.