oleh

Babinsa Koramil 13/Buntu Pane Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Parit

-Militer-139 views

 

 

Asahan    |    Dengan membersihkan parit,  maka dapat memperlancar normalisasi aliran air parit yang mengalir ke Desa dan sawah milik masyarakat, Babinsa Koramil 13/Buntu Pane Koptu Juliono jajaran Kodim 0208/Asahan mengajak  masyarakat dan remaja Dusun ll B Desa Sei Silau Timur Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan gotong royong demi wujudkan lingkungan sehat, Minggu (01/12/2019).

 

Jika aliran parit tidak terhambat dengan sampah plastik, timbunan tanah dan rumput maka kedepannya air tidak akan tergenang dan meluap yang mengakibatkan banjir yang dapat menggenangi desa setempat.

 

Seperti yang dilakukan Babinsa Ia juga tidak segan turun langsung memberikan motifasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal kita.

 

Saat membaur Koptu Juliono (Babinsa) mengatakan Kalau ada parit yang tersumbat dan penuh dengan sampah, mari kita bersihkan, apabila membutuhkan bantuan tidak usah sungkan laporan kepada Babinsanya karena jika ada genangan air berakibat banyak bibit nyamuk sehingga menimbulkan nyamuk demam berdarah,” terangnya kepada warga.

 

Salah satu warga Suretno mengucapkan terimakasih atas partisipasi Babinsa yang peduli dengan keasrian lingkungan desa kami. Karena kebersihan merupakan cermin indah atau tidak lingkungan Desa. “Semoga masyarakat juga terketuk hatinya apa yang kita lakukan untuk mendukung ramah lingkungan bersih dalam moment kegiatan gotong royong minimal satu minggu sekali seperti ini,” ungkapnya.