oleh

Babinsa Koramil 13/Buntu Pane Dampingi Petani Membersihkan Bedengan Sawah

-Militer-71 views

Asahan | Babinsa Koramil 13/Buntu Pane Sertu Sugito Kodim 0208/Asahan melaksanakan pendampingan membantu petani membersihkan bedengan sawah milik Bapak Pian Asigian anggota Tani Makmur di Desa Silau Maraja Kecamatan Setia Janji Kabupaten Asahan, Sabtu (14/12/2019).

Sertu Sugito mengungkapkan kegiatan yang dilakukan saat ini adalah bagian dari komunikasi secara langsung dengan masyarakat dalam meningkatkan kebersamaan hubungan kemanungalan antara TNI dengan Rakyat tetap terjaga dan terpelihara dengan baik, kepekaan dan kepedulian sosial mampu mengembangkan komunikasi sosial yang persuatif kepada seluruh lapisan masyarakat dalam menjabarkan tugas Binter di wilayah. Kegiatan tersebut berjalan dalam keadaan aman, lancar dan tertib sampai dengan selesai.

Dan juga kegiatan ini bukan hanya semata mata karena merupakan tugas pokok dan upaya khusus pertanian, peran Babinsa ini sebagai motivator, agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya di sawah.

Ini merupakan terobosan baru dalam usaha pendampingan, pihaknya (Babinsa) akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai.