oleh

Babinsa Koramil 13/Buntu Pane Hadiri Musrenbang Desa Tinggi Raja

-Militer-53 views

Asahan  |  Musrenbang adalah forum perencanaan (program) yang dilaksanakan oleh lembaga publik yaitu Pemerintah Desa, bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya. Musrenbang yang bermakna akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan Desa, dengan cara memotret potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar Desa.

Rapat musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) yang melibatkan seluruh komponen masyarakat desa dan salah satunya adalah Babinsa Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Ponimin turut hadir dalam rapat di Balai Desa Tinggi Raja Kecamatan Tinggi Raja Kabupaten Asahan, Kamis (09/01/2020).

Dalam kesempatan tersebut Koptu Ponimin menyampaikan pentingnya musyawarah tingkat Desa/Kelurahan dalam pengembangan pembangunan desa,sebab melalui rapat koordinasi masing-masing bagian dapat memberikan gagasan/ide positif untuk kemajuan desa tersebut. Termasuk Babinsa dapat memberikan masukan pembangunan yang dapat mendukung rencana tata ruang wilayah (RTRW) demi kepentingan pertahanan wilayah yang dipersiapkan secara dini untuk mendukung kepentingan di masa mendatang.

Adapun hasil musyawarah sasaran dana desa yang diprioritaskan untuk tahun anggaran 2020 antara lain pembuatan MCK dan penyaluran air bersih kerumah rumah,serta pembuatan jalan keliling antar dusun didesa tolang.

Dalam rapat tersebut dihadiri oleh,  Camat Tinggi raja An.Ahmad syaiful Pasaribu, Kepala Puskesmas Tinggi raja, PJ Kepala Tinggi raja Bpk Supriadi, BPD, PLD, PDTI, Seluruh Kepala Dusun Desa Tinggi raja, Tokoh Agama dan Tokoh Adat ,Tokoh Pemuda Desa Tinggi raja, Bidan Desa Tinggi raja.