oleh

Babinsa Koramil 13/Buntu Pane Ikuti Rapat Musrenbang Tingkat Kecamatan Buntu Pane

-Militer-40 views

Asahan  |  Bintara Pembina Desa Koramil 13/Buntu Pane Kodim 0208/Asahan Serka Sutarno turut serta menghadiri jalannya rapat Musrenbang yang digelar di Aula Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan, Rabu (19/02/2020).

Rapat digelar pada pukul 09.00 WIB yang dihadiri oleh Kepala Desa jajaran Kecamatan Buntu Pane, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD, PLKB, para Ketua RT dan RW serta Tokoh masyarakat Desa Setempat.

Rapat Musrenbang ini bertujuan untuk mewujudkan suatu Desa dimana pola pengelolaan anggarannya transparan, Akuntabel dan berdaya guna demi kesejahteraan warganya. Untuk itu, rapat tersebut juga membahas program program strategis yang akan dilaksanakan pada TA 2020 dan Pertanggungjawaban di Tahun 2019.” Kata Serka Sutarno.

Beberapa sasaran yang telah dicapai dalam program sebelumnya adalah peningkatan mutu pelayanan pada kegiatan Posyandu, Peningkatan Koperasi Usaha Desa melalui Bantuan kredit ringan bunga kepada warga UKM serta bantuan Raskin untuk warga kurang mampu.

Lebih lanjut Serka Sutarno menyapaikan bahwa dengan digelarnya rapat tersebut merupakan suatu hasil Perencanaan dana Anggaran Tahun lalu, dan berharap agar kegiatan tersebut jangan hanya sekedar angin lalu tapi harus benar benar sampai pada sasaran yang tepat.”ujar Babinsa Serka Sutarno.