oleh

Babinsa Koramil 13/Buntu Pane Laksanakan Pembersihan Masjid Al-Hidayah Bersama Nazir Mesjid

-Militer-53 views

Asahan  |  Babinsa Koramil 13/Buntu Pane Serda Toni Suwandi jajaran Kodim 0208/Asahan bersama Nazir Mesjid Bapak Sulaiman beserta warga desa binaannya yang terletak di Dusun ll B Desa Sei Silau Timur Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan, Senin (13/01/2020).

Kegiatan yang rutin dilaksanakan seminggu sekali ini merupakan salah satu program kerja Koramil 13/Buntu Pane, dengan kegiatan pembersihan Karpet dan sajadah masjid Al Hidayah.

Dalam kesempatan tersebut, dilain tempat Danramil 13/Buntu Pane mengungkapkan bahwa kebersihan merupakan sebagian dari Iman. Dengan terciptanya lingkungan masjid yang bersih, pastinya akan memberikan kenyamanan bagi umat islam dalam menunaikan Ibadah.

Lebih lanjut Danramil katakan, Babinsa sebagai mitra masyarakat harus turut serta turun kelapangan dalam memberikan contoh dan mengajak warganya melaksanakan pembersihan, tidak hanya mengajak melalui kata-kata, tetapi Babinsa juga harus dapat memberikan contoh melalui perbuatan. “Ini kan untuk kita dan masyarakat desa juga. Budaya kebersihan harus selalu dilestarikan agar desa bersih dan penduduknya pun nyaman berada di desa ini, “pungkas Danramil.