oleh

Babinsa Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge Hadiri Musrenbang Desa Tomuan Holbung

-Militer-44 views

Asahan   |  Musrenbang Desa di Wilayah Kecamatan Bandar Pasir Mandoge mulai dilaksanakan mengingat awal tahun 2020 sudah masuk, oleh karenanya dalam rangka mensukseskan pelaksanaan program kerja Desa TA. 2020 maka Kepala Desa Tomuan Holbung bersama perangkat desa dan segenap perwakilan warga melaksanakan Musawarah Perencanaan Pembangunan Desa Tomuan Holbung, Kamis (09/01/2020).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge Serda J. Tanjung Kodim 0208/Asahan turut serta mengahdiri Musrenbang tersebut, Musrenbang adalah forum perencanaan (program) yang dilaksanakan oleh lembaga publik yaitu Pemerintah Desa, bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya. Musrenbang yang bermakna akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan Desa, dengan cara menggali segala potensi dan sumber-sumber pembangunan yang belum dikelola secara maksimal maupun yang sudah ada namun belum tertangani dengan oleh sumber daya manusia yang sudah mahir dalam bidang tersebut.

Mengawali acara yang digelar Kepala Desa Tomuan Holbung menyampaikan tentang rencana program pembangunan di Desa mengacu pada Rencana Kerja Pembangunan Desa yang memuat rancangan kerangka ekonomi Desa, dengan mempertimbangkan kerangka pendanaan yang dimutahirkan, program prioritas pembangunan Desa, rencana kerja dan pendanaan serta prakiraan maju, baik yang dilaksanakan langsung oleh pemerintah Desa maupun yang ditempuh dengan mendorong partisipasi masyarakat dengan mengacu kepada Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Asahan.

Dalam kegiatan Musrenbang tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat diwakili sekcam. Pj. Kepala Desa Bpk Sarno. SH. Danramil diwakili Babinsa. Kasi PMK. UPT Purp BPM. Ketua BPD. Ketua LPM. Para Kadus T.Holbung. Tokoh Masyarakat. Mayarakat Desa Tomuan.