oleh

Babinsa Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge Hadiri Perayaan Natal Bersama di Wilayah Binaan

-Militer-66 views

Asahan   |   Menjaga kerukunan antar umat beragama menjadi penting dalam kehidupan yang beragam di wilayah binaan. Salah satunya kegiatan teritorial yang dilaksanakan Babinsa Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge Serda L. Siringo-ringo Kodim 0208/Asahan yakni menghadiri perayaan Natal Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Sabtu (14/12/2019).

Perayaan Natal 2019 yang mengusung tema “Menyambut Natal Bersama, Yesus Memberkati Kita Semua” dihadiri kurang lebih 180 orang jemaat.

Hadir dalam perayaan Natal tersebut yakni Camat diwakili oleh S.Sitorus, Korwil diwakili oleh D.Siahaan, Polsek diwakili oleh Bripka Suhardi, Seluruh kepala sekolah baik dari Tingkat SD, SMP,SMA/SMK baik Negeri Swasta yang ada di Kecamatan Bandar Pasir Mandoge dan seluruh bapak ibu guru dan para tamu undangan.

Dalam sambutannya Bapak S. Sitorus menyampaikan selamat menyambut Natal bagi umat Nasrani yang ada di wilayah Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, semoga damai Natal membawa damai di wilayah Bandar Pasir Mandoge.

Ustad Rendi mewakili umat muslim mengharapkan, perbedaan keyakinan tidak akan memecah persatuan dan persaudaraan warga Bandar Pasir Mandoge. “Keyakinan yang hakiki adalah hak kita masing-masing. Mari kita hidup berdampingan dalam kedamaian,” kata Ustad Rendi.

Sementara itu, Serda L. Siringo-ringo menambahkan, sebagai anggota TNI/Polri akan mengawal jalannya perayaan Natal 2019 agar berjalan kondusif. “Umat Kristiani tak perlu khawatir kami dan warga akan bersama-sama menjaga keamanan wilayah agar prosesi ibadah Natal dapat berjalan dengan baik,” tutupnya.