oleh

BABINSA KORAMIL 14/BESITANG KODIM 0203/LANGKAT BERSAMA POLSEK GELAR OPS YUSTISI DI DEPAN MAPOLSEK

-Militer-80 views

Besitang – Babinsa Koramil 14/Besitang Sertu S.Hasugian bersama anggota Polsek Besitang melaksanakan kegiatan Ops Yustisi Penegakan Displin Protkes Covid 19 dengan memberikan sanksi push up kepada warga yang tidak memakai masker dan melanggar Protkes Coivid 19  bertempat di depan Mapolsek Besitang Jalan Medan Banda Aceh Kel. Pekan Besitang Kec. Besitang Kab. Langkat. Rabu ( 3/11/2021).

Operasi Yustisi penegakkan protokol kesehatan tersebut dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19 di Wilayah Kecamatan Besitang dengan sasarang operasi pengendara roda dua dan pengendara roda empat yang kedapatan tidak memakai masker saat bepergian keluar rumah.

Saat berada dilokasi Sertu S Hasugian  menegaskan bahwa dirinya bersama dengan satuan polsek, akan selalu melakukan upaya untuk menekan jumlah warga yang terinfeksi covid 19, dengan selalu melakukam operasi yustisi baik penguna jalan maupun area pasar di wilayah Kecamatan Besitang

Dari hasil kegiatan masih banyak dijumpai warga yang tidak memakai masker untuk memberikan efek jera petugas menindak tegas dan terukur kepada warga yang masih belum mematuhi protokol kesehatan dengan memberikan sanksi  berupa push-up, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan  mengucapkan Teks Pancasila.

Selama melaksanakan kegiatan yustisi tersebut masih didapati beberapa warga masyarakat yang kurang peduli dengan protokol kesehatan covid-19, terbukti masih banyak masyarakat yang ketangkap basah di jalan saat operasi yustisi sedang berjalan, padahal operasi yustisi tersebut sudah sering dilaksanakan dan bukan suatu hal yang tabuh lagi, akan tetapi dari masyarakat sendiri yang masih banyak malas tau dengan adanya bahaya yang ditimbulkan oleh virus covid-19 tersebut.

 

 

 

Berita Lainnya