oleh

Babinsa Koramil 14/Raya Bersama Distan Kabupaten Simalungun Berikan Penyuluhan Kepada Petani

-Militer-203 views

Simalungun  |  Koramil 14/Raya Serda Darlijon Purba sedang mengikuti Kegiatan sosialisasi/Penyuluhan tentang pertanian dan Peternakan terhadap kelompok tani dan masyarakat nagori Bintang Mariah kecamatan Dolog masagal, Selasa (03/12/2019).

Pelaksanaan koordinasi dengan Penyuluh Pertanian ini mendapat sambutan yang positif dari Kelompok Tani, karena dengan adanya pertemuan seperti ini, diharapkan semua bisa melaksanakan kegiatan sergab dengan baik.

Serda Darlijon Purba  mengatakan, kegiatan penyuluhan tersebut meliputi memberikan wawasan kepada petani tentang tata cara penggunaan obat pembasmi hama/insektisida dan penyakit pada tanaman padi yang tepat sasaran, tepat waktu, tepat jenis, tepat dosis serta masa dilaksanakan pemupukan.

Selain memberikan sosialisasi tentang penggunaan obat–obat atau pupuk Kimia, Serda Darlijon Purba  mengimbau kepada petani agar menggunakan obat–obat atau Pupuk organik karena dengan penggunaan pupuk organik selain aman dan ramah lingkungan juga dapat kembali meningkatkan tingkat kesuburan tanah. “Petani juga bisa kreatif dan mampu membuat inovasi pupuk organik serta mengaplikasikannya guna menghindari ketergantungan pada pupuk hasil industri,” tandas Serda Darlijon Purba.

Turut hadir dalam acara tersebut Sbb. serda Darlijon Purba (BABINSA), Jufri Banure (KUPT Pertanian/sebagai penyuluh), Bangun T Damanik(pangulu),Perangkat Desa dan masyarakat nag.Bintang Mariah.