oleh

Babinsa Koramil 14/Raya  Bersama Polsek Mengadakan Razia Anak Bolos Sekolah

-Militer-65 views

Simalungun  |  Dalam menanggulangi kenakalan anak sekolah maka Koramil 14/Raya kodim 0207/Simalungun Kopda John Ependi Purba bersama Kapolsek Pematang Raya AKP R. Sinaga, SH melaksanakan Rajia Anak Cabut Sekolah di Sekitaran Pajak Pematang Raya. Rabu (08/01/2020).

Kegiatan Razia anak bolos sekolah kali ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Pematang Raya AKP R. Sinaga, SH bersama Babinsa Koramil 14/Raya . Polsek  dan Trantib kecamatan Raya. Dalam razia didapati anak-anak di jam sekolah nongkrong diwarnet ada juga yang nongkrong di warung-warung sambil merokok.

Pada kesempatan tersebut Kopda John Ependi Purba sangat prihatin dengan kejadian ini.karena anak-anak ini pamit dari rumah itu belajar disekolah.tapi kenyataanya mereka membolos dengan berbagai alasan dan mencari pembenaran masing-masing.

Hasil dari razia kali ini semua anak yang terkena razia dibawa kePolsek Raya untuk dibina dan diharapkan dikemudian hari tidak mengulangi lagi perbuatan tersebut.

Kapolsek Pematang Raya AKP R. Sinaga, SH berpesan kepada anak-anak yang terkena razia agar belajar yang sunggung-sungguh.jangan membolos lagi karena jajaran Muspika akan lebih giat melaksanakan razia anak bolos sekolah dan diharapkan kegiatan ini dapat menekan angka kenakalan remaja.