oleh

Babinsa Koramil 14/Raya  Cek Tanaman Jagung Sebelum Dipanen

-Militer-7 views

Simalungun  |  Koramil 14/Raya Kodim 0207/Sml Korem 022/PT Serda Darlijon Purba melaksanakan pendampingan hanpang persiapan panen jagung milik Bpk Ronal sembiring, luas 4 rante Poktan Sauhur di Nagori Siporkas Kecamatan Raya, Sabtu (06/06/2020).

Hal itu seperti ditempuh Serda Darlijon Purba anggota Babinsa Koramil 14/Raya  yang melaksanakan pendampingan ke petani dengan melakukan pengecekan persiapan panen jagung di lahan milik Bpk Ronal sembiring di Nagori Siporkas Kecamatan Raya

Babinsa Desa Serda D Purba, Sabtu (18/1), mengaku sudah menjadi tugas keseharian anggota TNI untuk mendampingi petani dalam menggarap lahan, menyiangi tanaman, melakukan penyemprotan hama, pengecekan dan pemanenan tanaman.

“Karena di Desa ini  ada salah satu petani, yakni Bapak R Sembiring  yang menanam jagung di lahan 4 Rante  dan siap panen, maka saya berusaha melakukan pengecekan tanaman sebelum dipanen. Apakah buah jagung sudah siap dipanen atau belum,” katanya.

Pengecekan tanaman dilaksanakan satu persatu pada tanaman jagung di lahan petani. Jika didapati ada hama yang menyerang dilakukan dengan penyemprotan. Tanaman pengganggu juga dibersihkan agar tanaman bisa tumbuh dan berbuah secara maksimal.

Petani pemilik lahan jagung di Nagori Siporkas Bapak sembiring  sangat berterima kasih kepada Babinsa Kormil 14/Raya  yang telah memberi arahan dan bimbingan. Dengan pendampingan yang telah dilakukan petani jadi tahu cara bertani yang baik dan benar.