oleh

Babinsa Koramil 14/Raya Hadiri Musyawarah Masyarakat Desa Tentang Stuting

-Militer-91 views

 

 

Simalungun   |  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Darlijon Purba mengikuti kegiatan sosialisasi MMD (Musyawarah Masyarakat Desa) Tentang Stunting dari Dinas kesehatan Kabupaten Simalungun dan Puskesmas Bahbolon Kecamatan Dolog Masagal yang dilaksanakan di Balai Desa Bintang Mariah Kecamatan Dolog Masagal Kabupaten Simalungun, Selasa (22/10/2019).

 

Turut hadir dalam acara tersebut Kasi Kes Dinkes Kabupaten Simalungun Bpk Rosma Saragih, Kabid Kesmas Kab. Simalungun Ibu Sondari, Kapolsek Raya diwakili Aipda Jhon Saragih, Pangulu Bintang Mariah Bapak  Bangun TM Damanik.

 

Dalam pengantarnya Kades menyampaikan, Ucapan terima kasih dan selamat datang kepada Tim dari UPT Puskesmas dari Dinas kesehatan Kab. Simalungun dan Puskesmas Bahbolon Kec. Dolog Masagal yang hadir dalam Musyawarah Masyarakat Desa.

 

Kades juga menghimbau seluruh peserta agar aktif mengemukakan pendapat dan pengalaman sehingga membantu pemecahan masalah yang dihadapi bersama.

 

Tujuan dilaksanakannya MMD, diantaranya, agar masyarakat mengenal permasalahan kesehatan yang ada di lingkungannya, mengajak masyarakat bersepakat untuk menanggulangi masalah kesehatan melalui pelaksanaan Desa Siaga dan Poskesdes.

 

Di sini peran masyarakat cukup dominan dalam menyusun rencana kerja untuk menanggulangi masalah kesehatan, dan melaksanakan Desa Siaga dan Poskesdes. Acara dilanjutkan tanya jawab dan diskusi pemecahan masalah seputar kesehatan Tentang Stunting.