oleh

Babinsa Koramil 15/Bandar Pulau Berikan Himbauan Kepada Warga Desa Binaan Yang Tinggal Dekat Sungai

-Militer-40 views

Asahan   |   Mengingat curah hujan cukup tinggi dalam beberapa pekan terahir melanda diberbagai wilayah di Sumatera Utara khususnya di Wilayah Kecamatan Bandar Pulau, pihak Koramil 15/Bandar Pulau Babinsa Kopda Sutopo jajaran Kodim 0208/Asahan berikan himbauan kepada warga untuk mengantisipasi hal Banjir bandang ataupun longor, Minggu (12/01/2020).

Dalam kesempatan kali ini Babinsa Koramil 15/Bandar Pulau Kopda Sutopo bersama-sama menghimbau warga untuk selalu waspada terhadap kemungkinan banjir yang melanda wilayah desa Bandar Pulo Pekan karena berada di pesisir sungai. Bertemu dengan warga dan saling berbincang menambah keakraban dan sinergitas bagi TNI dan masyarakat.

Jika kita lihat cuaca dengan curah hujan tinggi, banjir kemungkinan terjadi, oleh karena itu kita harus tetap waspada bila turun hujan terus menerus karena kemungkinan musibah banjir bisa datang kapan saja,” ucap Kopda Sutopo.

Kopda Sutopo mengimbau kepada masyarakat setempat yang bermukim di bantaran sungai agar lebih waspada pada saat musim penghujan, apalagi meningkatnya debit air dengan intensitas tinggi tidak dapat diduga dan diprediksi. Kami Babinsa selalu bersinergitas dengan Polri serta menjalin koordinasi dengan pemdes dalam upaya mengantisipasi dampak banjir dan hal-hal yang tidak diinginkan.