oleh

Babinsa Koramil 15/Bandar Pulau : “Birsih Itu Indah Apabila Kita Bisa Menjaganya”

-Militer-133 views

Asahan   |  Gotong royong merupakan istilah Indonesia untuk bekerja bersama-sama untuk mencapai suatu hasil yang didambakan. Istilah ini berasal dari kata gotong yang berarti “bekerja” dan royong yang berarti “bersama”. Gotong royong merupakan peninggalan nenek moyang yang mengutamakan semangat kebersamaan, rasa mencintai, rasa kesatuan, rasa toleransi dan untuk membangun bangsa yang satu kesatuan. Mengedepankan sikap gotong royong akan muncul rasa tolong menolong kepada sesama.

Namun seiring dengan perkembangan waktu, perilaku gotong royong yang dimiliki masyarakat dari berbagai lapisan terlihat mulai memudar. Kemajuan teknologi dalam berbagai aspek kehidupan menjadi alasan yang cukup signifikan bagi minimya perilaku gotong royong tersebut. Beberapa kemajuan dalam bidang kehidupan dapat diamati saat ini yaitu dengan semakin beragamnya tampilan yang berbau digital.

Dengan menyikapi hal ini Personel Koramil 15/Bandar Pulau Serma sukarman dan Serda Zulkifli hutapea turun langsung bersama sama dengan Warga binaannya untuk melaksanakan Gotong Royong dengan membersihkan kiri kanan jalan dan saluran air yang sudah mulai tersumbat yang dilaksanakan bertempat di Dusun 1-2 Desa Marjanji Aceh Kecamatan Aek Songsongan Kabupaten Asahan, Jumat (22/11/2019).

Pada pelaksaan Gotong Royong tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Aek Songsongan, Plt Kepala Desa, Babinsa Koramil 15/Bandar Pulau, Bhabinkamtibmas, Perangkat Kecamatan dan Desa serta Masyarakat Dusun 1 dan 2, lebih kurang 70 orang yang ikut serta mengikuti kegiatan Gotong royong tersebut. Kegiatan berjalan dengan baik dan lancar. Demi tercipta hubungan yang baik antara TNI-Masyarakat.