oleh

Babinsa Koramil 15/BPL Bersama Masyarakat Gotong Royong Buat Tempat Parkir Masjid Darussalam

-Militer-85 views

Asahan   |   Babinsa Koramil 15/Bandar Pulo Serma Sukarman dan Sertu Fiha Kodim 0208/Asahan bersama Masyarakat desa binaan melaksanakan gotong royong  penimbunan batu untuk tempat parkir Masjid Darussalam dengan tujuan guna menghindari genanggan air saat hujan yang terletak di Dusun 4 Kecamatan Aek Songsongan Kabupaten Asahan, Kamis (14/11/2019).

Pembuatan tempat parkiran bersama Masyarakat bertempat di Masjid Darussalam. Dengan gotong royong tersebut supaya terhindar dari genangan air dan tidak menyebabkan air tegenang.

Disamping Masjid Darussalam juga ada Tempat Pengajian Al Quran (TPA) sekaligus untuk tempat parkirnya. TPA adalah lembaga atau kelompok masyarakat yang menyelenggarakan pendidikan nonformal jenis keagamaan Islam yang bertujuan untuk memberikan pengajaran membaca Al Qur’an sejak usia dini, serta memahami dasar-dasar dinul Islam pada anak usia taman kanak-kanak, sekolah dasar dan atau madrasah ibtidaiyah (SD/MI) atau bahkan yang lebih tinggi. Jelas Babinsa.

Dalam pelaksanaan Gotong royong  tersebut, warga bisa merasakan kehadiran seorang pengayom dan merasa senang dengan keberadaan anggota TNI dalam membantu karya bhakti ini dalam membuat parkiran, khususnya dengan anggota Koramil 15/Bandar Pulo yang tidak hanya mengabdi kepada Negara saja dan mempertahankan Kedaulatan NKRI. Tetapi juga mengemban tugas demi kepentingan rakyat dan kepentingan bersama, karena bersama rakyat TNI kuat dan tanpa rakyat TNI khususnya Koramil 15/Bandar Pulo tidak bisa berbuat apa-apa. Sehingga masyarakat yang berada di Dusun 4 Aek Songsongan akan lebih mencintai TNI, Tutup Babinsa.