oleh

Babinsa Koramil 15/BPL Hadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila Di Lapangan SMA Negeri 1 Aek Song Songan

-Militer-95 views

 

 

Asahan    |    Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulau Serma Sukarman dan Serda Hamzah jajaran Kodim 0208/Asahan mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Upacara SMA Negeri 1 Aek Song Songan Kecamatan Aek Song Songan Kabupaten Asahan, Selasa (01/10/2019) pukul 08.00 WIB.

Kegiatan upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila tersebut dihadiri oleh Unsur Staf Kecamatan Aek Song Songan, Camat Aek Songsonga (Irup Upacara), Kapolsek Bandar Upacara, Serma Sukarman (Pimpinan  Upacara), UPT Kecamatan Aek Songsongan, Kades Kecamatan Aek Songsongan, Para guru Kecamatan Aek Songsongan, Para Siswa SD  SMP  se-Kecamatan Aek Songsongan.

 

Upacara hari Kesaktian Pancasila merupakan salah satu cara untuk menghormati jasa para pahlawan revolusi yang telah gugur demi memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila adalah untuk menggali kembali sejarah perjuangan bangsa, Pancasila untuk etika moral, politik dan persatuan. Dan juga untuk memperingati bahwa dasar negara kita adalah Pancasila yang sakti, Pancasila tidak sekedar slogan tapi harus dipraktekkan.

Seluruh rangkaian kegiatan uapacara peringatan hari Kesaktian Pancasila berakhir pada pukul 08.30 WIB, berlangsung aman dan terkendali.