oleh

Babinsa Koramil 15/BPL Laksanakan Kegiatan Pelayanan KB Bakti TNI Di Puskesmas Aek Song Songan

Asahan | Kegiatan pendampingan KB merupakan salah satu pelaksanaan Binter di lapangan. Kegiatan ini tercipta karena kordinasi yg baik antara Koramil dengan PLKB Kecamatan Aek Songsongan, dalam pelaksanaannya Babinsa didampingi kader KB Kecamatan Aek Songsongan dalam pelaksanaan Pelayanan KB Bakti TNI yang dilaksanakan di Puskesmas Kecamatan Aek Song Songan Kabupaten Asahan, Selasa (20/08/2019).

Dengan program KB yg sukses akan memperlancar pembangunan dan juga perekonomian. Pendampingan KB Kes sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan masyarakat untuk mewujudkan masyarakat dan generasi yang yang sehat. Progam TNI manunggal KB kesehatan bertujuan mendukung upaya percapaian sasaran kegiatan KB, pembangunan keluarga sejahtera dan pembangunan kesehatan dengan sasaran warga yang mempuyai keterbatasan sarana dan prasarana dan kondisi sosial.

Keberhasilan progam KB tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak mulai dari unsur Pemerintah Daerah (Pemda) hingga tokoh masyarakat termasuk kader kelurga berencana kususnya anggota TNI yang berdinas disatuan Toritorial.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 15/Bandar Pulau Serma Sukarman beserta delapan orang rekannya melaksanakan kegiatan pelayanan KB bakti TNI di Puskesmas Kecamatan Aek Songsongan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Camat Aek songsongan Drs Irwansyah Siahaan, Dari BKR Asahan Bapak Sumarlin, Bapak Suprapto perwakilan dari Dinas kesehatan Kabupaten Asahan, Dokter Poskesmas Aek songsongan dr Rosalianse, Peserta pemasangan Implan +- 30 orang.