oleh

Babinsa Koramil 15/SPA Bersama Mahasiswa Melaksanakan Penanaman Apotik Hidup

-Militer-60 views

Simalungun  |  Koramil 15/Sipintu angin kodim 0207/Simalungun  Serda H. Pakpahan melaksanakan gotong royong, penanaman pohon dan pembuatan apotik hidup bersama Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun Universitas Sari Mutiara Indonesia di Nagori Bayu Kec. Dolok Pardamean. Minggu (22/12/2019)

Babinsa Serda H. Pakpahan menyampaikan kepada Mahasiswa, Toga adalah tanaman obat keluarga tanaman hasil budidaya rumahan yang berkhasiat sebagai obat, tanaman obat keluarga pada hakekatnya adalah sebidang tanah baik di halaman rumah, maupun ladang ataupun perkantoran seperti di Unipersitas Sari Mutiara Indonesia ini yang di gunakan untuk membudidayakan tanaman obat dalam rangka memenuhi keperluan keluarga akan obat-obatan serta sebagai ilmu praktek di bidang pertanian.

“Budidaya Toga dapat memacu usaha kecil dan menengah dibidang obat-obatan herbal secara individu, setiap keluarga bisa membudidayakan tanaman obat secara mandiri dan memanfaatkannya, sehingga akan terwujud prinsip kemandirian dalam pengobatan keluarga,” ungkap Babinsa Serda H pakpahan.

Senada dengan itu, Danramil 15/SPA  menuturkan kegiatan dimaksudkan untuk menjalin kerja sama dan memupuk rasa semangat gotong royong dilingkungan Mahasiswa diwilayah binaan Koramil 15/SPA.

Selain itu, dikatakannya juga diharapkan Tanaman obat obatan  keluarga yang tradisional  ini dapat melengkapi obat keluarga yang alami, dan aman tanpa efek samping. “Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh tentang cara memanfaatkan lingkungan agar lebih bernilai, dan menambah estetika keindahan bila benar benar tertata dengan rapi,” imbuhnya.