oleh

Babinsa Koramil  16/Pane Tonga Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Gelar Tehnologi Pertanian Di Upt Bp3k

-Militer-47 views

Simalungun  |  Babinsa Koramil 16/Pane Tonga Kodim 0207/Simalungun Pelda Aslen simanjuntak mewakili Danramil mengikuti rapat dengan  upt BP3 bersama kelompok tani dlm rangka rencana polatanam thp 1 thn 2020 di Seluruh Desa Kecamatan Panambean Panei Kabupaten Simalungun, Selasa (21/01/2020).

Koramil 16/Pane Tonga selaku Aparat teritorial di wilayah ikut berperan serta dalam mensukseskan acara gelar tehnologi pertanian hasil produk olahan dan unggulan dari para kelompok tani, perikanan, perkebunan yang ada di Wilayah UPT BP3K Wil kecamatan Panambean Panei Kabupaten Simalungun

Dalam sambutanya Upt PSDA PROVINSI Bapak Kornat Sinaga , Mengatakan bahwa acara gelar tehnologi pertanian ini diselenggarkan guna mengetahui potensi produk- produk unggulan dr setiap kelompok tani, perikanan , perkebunan dan kehutanan yang ada diwilayah binaan UPT BP3K wilayah Kecamatan panombean Kab Simalungun

Selaku Ketua BP3K dan pembina menyampaikan ucapan banyak terima kasih atas peran serta Koramil 16/PT  dalam partisipasinya pada acara gelar tehnologi pertanian yang rencananya akan diselenggarakan beberapa hari  dan beliau juga memberi apresiasi yang setinggi tingginya kepada para babinsa Koramil yang selalu mendampingi para PPL nya dan petani di kelapangan.

Beliau juga berharap smoga kerjasama ini selalu bersinergi dan semakin terjalin erat guna meningkatkan ketahanan pangan tingkat nasional umumnya dan khususnya di wilayah kecamatan Panombean.

Kegiatan tsb dihadiri oleh  Upt PSDA PROVINSI Bapak Kornat Sinaga. Upt pertanian  Bapak Tiniar Saragih, ST. Pangulu Panombeian Bapak Yan Manihuruk, SE. Ketua Gapoktan  Bapak L.Sitompul. Seluruh PPL sekecamatan Panambean Panei. Seluruh ketua dan pok tani sekecamatan Panambean Panei.