oleh

Babinsa Koramil 16/PR Kodim 0208/Asahan Bagikan Info Protokol Kesehatan Di Desa Orika Sekaligus Bagikan Masker

-Militer-4 views

Asahan  |  Walaupun masih tergolong zona hijau dan pemerintah sudah memberlakukan New Normal akan tetapi TNI selalu siap siaga melaksanakan protap membantu gugus tugas sesuai dengan protokol yang diberikan. Seperti yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan, Serda I. Marbun dan Serda Yusin Ritonga turut serta melaksanakan kegiatan himbauan kepada masyarakat Desa Orika sekaligus pemberian Masker agar mematuhi Protokoler Kesehatan sesuai anjuran pemerintah dengan tetap menggunakan masker, selalu jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun guna memutus penyebaran mata rantai Pandemi Virus Corona ( Covid 19 ) yang bertempat di Desa Orika, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan, Jumat (06/11/2020).

Kegiatan ini dilakukan juga sebagai contoh agar masyarakat sekitar tetap waspada, penuh kesadaran dan kepedulian akan kondisi lingkungan di wilayah Desa Orika. Dalam kegiatan Ini Babinsa Serda I. Marbun menyampaikan bahwa aparat TNI yang merupakan bagian dari satuan gugus tugas penanganan COVID-19. “Agar Desa Orika tetap steril dari wabah virus corona, kita selalu mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di daerah ini agar selalu waspada dan tetap melaksanakan prosedur penanganan COVID-19 semua ini sangat penting karena sampai sekarang belum belum ditemukan obatnya,” ucap Babinsa dalam keterangan.

Salah satu warga Desa Orika mengapresiasi usaha dan kerja keras tanpa pamrih yang dilakukan oleh TNI yang selalu melaksanakan protokol kesehatan COVID-19 khususnya terhadap warga Desa Orika. Babinsa Serda Yusin Ritonga menambahkan, “Pembagian masker secara door to door ini juga bertujuan agar para warga Desa Orika selalu ingat untuk memakai masker apabila ingin beraktivitas ke luar rumah, sehingga keluarga yang di rumah tetap aman tanpa terinfeksi oleh virus in” tukas Babinsa.