oleh

Babinsa Koramil 16/PR Komsos Dengan Peternak Sapi Di Wilayah Binaan

-Militer-97 views

Asahan  |  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Dwi Handoko bersama Bapak Wagino melaksanakan peninjauan peternak penggemukan sapi di Dusun VII Desa Manis Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Jumat (08/11/2019).

Ditemui kepada salah satu pegawai yang ada, beliau sangat bangga dengan datangnya Sertu Dwi Handoko ,yang saat itu berkunjung ke peternakan sapi tersebut. Banyak hal yang di sampaikan oleh salah satu pemilik sapi bapak Wagino  dipeternakan yang beliau rawat itu, diantaranya selain bangga di datangi oleh TNI yang jarang-jarang seorang TNI melaksanakan tugas seperti ini.

Beliau juga mengatakan bahwa peternakan ini dari mulai di dirikan banyak manfaat yang di rasakannya.Diantaranya dari yang bersifat pribadi ialah bisa mencukupi kebutuhan sehar-hari yang mana kebutuhan yang mendadak seperti ada kegiatan yang bersifat seperti kesosialan bisa terbantu,selain itu dapat bermanfaat juga untuk kepentingan banyak orang diantaranya bisa mencukupi dari kebutuhan susu yang di butuhkan oleh pabrik-pabrik pengelola yang berbahan dasar dari susu sapi dan juga bagi warga sekitar yang selalu mencukupi kebutuhanya juga dengan olahan susu.

Dari kunjungan Komsos ini Sertu Dwi Handoko  berpesan agar selalu memperhatikan faktor kebersihan kandang dari kotoran sapi tersebut,yang mana dari semua itu bisa berdampak buruk juga kepada warga sekitar yang terutama rumahnya berada di sekitar kandang peternakan tersebut.

Selain itu Sertu Dwi Handoko juga berpesan agar selalu memaksimalkan dalam menjaga keamanan di peternakan tersebut dan apabila mungkin ada sesuatu kejadian atau masalah segera di kordinasikan dengan pihak-pihak terkait sesuai dengan permasalahan yang terjadi.