oleh

Babinsa Koramil 16/PR Laksanakan Mendata Siswa/I SMP Yang Ikut Serta Perlombaan PBB

-Militer-289 views

 

 

Asahan    |    Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat Serka Parwito Arif melaksanakan kegiatan koordinasi dan mendata siswa/ siswi SMP Negeri 1 Aek Ledong Kabupaten Asahan yang akan mengikuti perlombaan PBB, tingkat SMP Sederajt, Selasa (03/09/2019).

 

Beberapa materi gerakan dalam PBB baik ditempat maupun gerakan berjalan serta materi TUB diberikan instruktur Serka Parwito Arif mendatanya, seperti itulah proses untuk perlombaan dan yang akan diperlombakan nantinya.

serka Parwito Arif mengemukakan, selain dalam rangka mempersiapkan lomba PBB dan TUB tingkat Kabupaten Cilacap, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan diantara siswa sebagai aplikasi dari penyuluhan PPBN dikalangan generasi muda secara dini, khususnya dalam penguasaan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan TUB, sehingga menggugah kesadaran siswa dalam meningkatkan kedisiplinan, kekompakan dan kebersamaan sebagai realisasi dari rasa cinta dan bangga terhadap tanah air Indonesia,” ungkapnya.

 

Lanjut Ia, bahwa perlombaan PBB Tingkat Sekolah Menengah Pertama tepatnya di SMP Negeri 1 Aek Ledong Kabupaten Asahan. Ini nantinya akan digelar Pemerintah Daerah Kabupaten Asahan, sehingga waktu yang ada dimanfaatkannya sebaik mungkin untuk mempersiapkan para siswa sebagai binaan Kodim 0703/Cilacap.

“Pembinaan dan pelatihan ini bukan hanya kali ini saja namun kegiatan ini rutin dilaksanakan Kodim 0208/Asahan baik dalam menghadapi perlombaan PBB tingkat Kecamatan maupun event lainnya sehingga mereka selalu siap.” tutur Serka Parwito Arif.

Sosok Serka Parwito Arif..dikenal sebagai pelatih handal di kalangan pendidikan, dimana melalui kepelatihan dan pembinaannya selalu mendapatkan acungan jempol. Binaannya baik tingkat SD, SLTP hingga tingkat SLTA sudah sering menjuarai berbagai even lomba PBB ditingkat Kabupaten.