oleh

Babinsa Koramil 16/PT Ajari Pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) siswa-siswi di SMPN 1 Panei tongah

-Militer-54 views

Pematang Siantar  |  Bintara Pembina Desa Koramil 16/Pane Tonga jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Candra melaksanakan Kegiatan Baris berbaris  bersama siswa siswi SMPN 1 panei tongah, untuk meningkatkan kedisiplinan dan kecintaan terhadap Bangsa dan Negara, Selasa (28/01/2020).

Serda Candra menyampaikan bahwa “Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme, sekaligus untuk membina para pelajar agar dapat mengenal kedisiplinan, layalitas dan wawasan kebangsaan dengan baik, sejak dini,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini Serda candra  melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin termasuk wawasan kebangsaan dan kedisiplinan. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat para pelajar untuk melaksanakan latihan.

Kekompakan mereka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi. Pelatihan ini tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan para pelajar adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran.

Dihadapan para pelajar, Serda candra  juga mengajak para pelajar mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus serta bebas dari narkoba, miras, aksi tawuran dan pergaulan bebas, “ ujar Babinsa.