oleh

Babinsa Koramil 16/Pulau Rakyat Berikan Materi Wasbang Kepada Siswa SMK Dan MTS

-Militer-55 views

Asahan  |  Bintara Pembina Desa Koramil 16/Pulau Rakyat Serka P. Arif jajaran Kodim 0208/Asahan memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para pelajar atau siswa SMK dan MTS yang terletak di Dusun 1 Desa Ofa Padang Mahondang Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Selasa (14/01/2020).

Pada kesempatan tersebut Danramil 16/Pulau Rakyat Kapten Inf JH. Munthe mengatakan kegiatan tersebut, merupakan kegiatan lanjutan dari beberapa kegiatan Babinsa serbu sekolah, yang sebelumnya juga dilaksanakan oleh beberapa Babinsa lainnya di hari pertama masuk sekolah. “Dengan adanya kegiatan ini, kita berharap siswa SMK dan MTS dapat benar-benar memahami tentang pentingnya wawasana kebangsaan, dalam bingkai NKRI,” sebutnya.

Kegiatan yang dipimpin oleh Babinsa Serka P. Arif tersebut dilaksanakan di ruang kelas dan dilapangan SMK dan Mts di Dusun 1 Dusun 1 Desa Ofa Padang Mahondang Kecamatan Pulau Rakyat.

Materi yang diberikan selain Wawasan kebangsaan, diberikan juga materi tentang pengehtahuan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB), kepada siswa/siswi, kegiatan ini  dengan harapan para siswa dapat benar-benar menjalankan tugas sebagai pelajar yang memahami dan mencintai NKRI.