oleh

Babinsa Koramil 16/Pulau Rakyat dan Bhabinkamtibmas Keliling Wilayah Binaan Sosialisasi Pencegahan Covid-19

-Militer-19 views

Asahan  |  Personel Koramil 16/Pulau Rakyat Kodim 0208/Asahan Serda Toni purnomo, Koptu Sukaryadi, Kopda Bambang H, Kopda Tansa wedi, Anggota Puskesmas Aek Ledong melaksanakan PATROLI bersama Polsek Pulau Rakayat untuk memberikan Himbauan kepada masyarakat tentang virus Covid 19, Sabtu (21/03/2020).

Tindakan pencegahan yang dilakukan hingga ke tingkat dari Kecamatan, Desa, dan Dusun oleh petugas dari TNI AD khusus nya Koramil 16/Pulau Rakayat dan Kepolisian Polsek Aek Ledong Kabupaten Asahan juga melakukan sosialisasi ke pelosok. Babinsa dan Bhabinkamtibmas wilayah Kecamatan Aek Ledong yang berkeliling Desa menggunakan Ambulan, kegiatan ini merupakan aplikasi pelaksanaan perintah dari Pimpinan TNI-Polri, dalam pencegahan penularan covid-19 kepada masyarakat.

Pada kesempatan Serda Toni purnomo mewakili rekannya tersebut “ kami melakukan sosialisasi kepada masyarakat pencegahan penyebaran Covid 19 dengan menggunakan alat pengeras suara (megaphon).

Dengan membawa kendaraan dan pengeras suara, Babinsa dan Babinkamtibmas serta anggota Puskesmas berkeliling Kecamatan Aek Ledong, mereka memberikan informasi kepada masyarakat terkait pencegahan virus Corona. yaitu dengan melakukan perilaku hidup sehat seperti mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas, tidak menyebarkan berita hoax, tidak terlalu panik sehingga belanja sembako berlebihan, tidak berkumpul di tempat keramaian atau dirumah saja, kami bekerja untuk masyarakat dan masyarakat dirumah untuk kita semua, dan selalu berdoa agar bencana dan musibah Covid 19 ini dapat segera diatasi.

“TNI-Polri melakukan sosialisasi dengan kendaraan bermotor ini tujuannya agar masyarakat langsung mengerti dan memahami situasi yang terjadi saat ini. TNI-Polri selalu membantu Pemerintah Daerah untuk melakukan pencegahan penyebaran covid-19 jelas Babinsa.