oleh

Babinsa Koramil 16/Pulau Rakyat Hadiri Lomba Lingkungan Sehat Sekolah

-Militer-334 views

 

 

Asahan    |  Menghadiri Undangan dari Pihak Sekolah  Babinsa  Koramil 16/Pulau Rakyat Kodim 0208/Asahan  Serka Parwito Arif menghadiri kegiatan lomba kebersihan antar kelas dan penyerahan hadiah dlm rangka memperingati hut kemerdekaan RI ke 74 di SMPN 1 Aek Ledong kec amatan Aek Ledong kabupaten  Asahan . Jumat (23/08/2019).

 

Acara di hadiri oleh Tim Juri dari KabupatenAsahan, Muspika Kecamatan Aek Ledong,Tim Kesehatan Puskesmas ,UDP Kecamatan, Kepala Desa Aek Ledong, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Kepala Sekolah SMPN 1 Aek Ledong dan Tokoh Masyarakat.

 

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Pulau rakyat Serka Parwito Arif yang mewakili Danramil 16/PR  mengatakan, Sekolah merupakan sebuah lembaga pendidikan formal yang berfungsi sebagai tempat mendidik anak, meningkatkan kemampuan dan pengetahuannya. Selain itu sekolah merupakan tempat untuk mendapatkan berbagai hal yang berkaitan dengan bekal anak untuk dimasa yang akan datang. Disela-sela kegiatan yang sangat padat, sekolah juga memberikan pemahaman dan pengenalan menditail mengenai lingkungan”, katanya.

 

Lanjut Serka Parwito Arif, Pembelajaran tentang kesehatan lingkungan dapat diperoleh siswa dari berbagai macam kegiatan diantaranya, senam sehat yang dilaksanakan setiap hari Jum’at, kebersihan dalam bentuk kerja bhakti. Disamping kegiatan-kegiatan tersebut, sekolah juga mengadakan IHT (In House Training) untuk siswa-siswa dengan materi kebersihan dan kesehatan lingkungan,” imbuhnya.

 

Untuk materi yang dilombakan adalah beberapa cara yang perlu dilakukan untuk memelihara lingkungan sekolah antara lain program sekolah hijau, melaksanakan tata tertib atau peraturan tentang kebersihan sekolah,mengembangkan berbagai macam kegiatan yang berkaitan dengan kesehatan lingkungan, mengadakan pengawasan tentang penegakan kedisiplinan untuk kebersihan sekolah.