oleh

Babinsa Koramil 16/Pulau Rakyat Hadiri Musrembang Di Desa Binaan

-Militer-60 views

Asahan  |  Kegiatan Babinsa Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan  Serda Toni Purnomo menghadiri Rapat Musrenbang Desa yang dilaksanakan bertempat di Balai Desa Aek Bange Kecamatan Aek Ledong Kabupaten Asahan, Selasa (07/01/2020).

Babinsa Pulau Rakyat  Serda Toni menghadiri rapat musrembangdes bertempat dikantor Desa di Balai Desa Aek Bange dengan usulan meliputi pengerasan jalan desa, siring kanan kiri jalan, bantuan ternak kambing, pengelolahan hutan Desa.

Babinsa Serda Toni menghadiri rapat musrenbangdes Desa Aek Bange . Adapun usulan yang di ajukan untuk pembangunan tahun 2019 – 2020 meliputi pengaspalan jalan di lingkungan Desa, Penyiringan parit di jln. Amd, Pembuatan simpang di jln Tani Rt. 1, Penimbunan jln. Kuini, Penimbunan lap. Sepakbola, Pengadaan alat tangkap nelayan, Penerangan jalan umum, Pensertifikatan lahan/tanah warga (prona).

Dalam Musrembang tersebut, babinsa menjelaskan tentang Fungsi dan Peranan Babinsa yang berada di wilayah kerjanya kepada para peserta musyawarah. Musyawarah yang digelar oleh aparat desa merupakan kegitan rutin yang diadakan setiap tahunnya untuk membahas tentang kemajuan pembangunan dan kesejahteraan Desa.

Turut hadir dalam Rapat  musrembang antara lain   Sekcam Bapak  Saiful Anwar SE. M.AP, Kades Aek Bange An. Suhermanto,Babinsa Koramil 16/PR Serda Toni Purnomo, Babinkamtibmas Polsek Pulau Raja An. Brigadir Arianto Lumban Toruan, Sekdes An. Sugondo, Ketua BPD, LPM dan Imtaq, Anggota Puskesmas dan Para Kadus dan Tokoh Masyarakat.