oleh

Babinsa Koramil 16/Pulau Rakyat Hadiri Rapat Musrenbangdes Padang Sipirok

-Militer-53 views

Asahan   |  Babinsa Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Ashaan Sertu Handoko turut menghadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun 2020 yang dilaksnaakan bertempat di Balai Kantor Desa Padang Sipirok Kecamatan Aek Ledong Kabupaten Asahan, Jumat (10/01/2020).

Peran TNI melalui Satuan Komando Kewilayahan Koramil 16/Pulau Rakyat adalah salah satu pendukung program percepatan pembangunan di desa, sesuai tugas pokok selain perang yaitu membantu tugas pemerintah daerah sampai tingkat desa, membantu pemda dalam bidang pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Kegiatan Musrenbang adalah forum musyawarah tahunan yang dilaksanakan secara partisipatif oleh para pemangku kepentingan, untuk menerima usulan dan saran dari masyarakat untuk pembangunan kepentingan bersama khususnya Desa Padang Sipirok  serta menyepakati rencana kegiatan tahun anggaran yang berjalan sesuai dengan tingkatannya.

Sebagai Mitra kerja dari Kepala Desa Babinsa harus selalu hadir dalam setiap kegiatan yang berhubungan dengan pelaksanaan program pembangunan desa. Hal tersebut di harapkan nantinya juga secara tidak langsung bisa ikut mengontrol pelaksanaan program yang sudah menjadi kesepakatan bersama antar komponen masyarakat desa.

Dalam kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Aek Ledong diwakili sekcam, Kades padang sipirok, Ka UPT Dinas Pertanian Kecamatan Aek Ledong, Babinsa Koramil 16/Pulau Rakyat, Ka UPT PU, Sekdes Aek Korsik, Ketua BPD, LPM, Bumdes dan Ketua Imtaq, Kepala Puskesmas Aek Ledong, Para Kadus dan Tokoh Masyarakat.