oleh

Babinsa Koramil 16/Pulau Rakyat Melaksanakan Pemberian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa di Desa Orika

-Militer-2 views

Asahan |  Babinsa Koramil 16/Pulau Rakyat Kodim 0208/Asahan Serda MKZ. Sembiring mewakili Danramil melaksanakan Pemberian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebanyak 53 KK yang terletak di Desa Orika Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Jumat (05/06/2020).

Bantuan tersebut disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 di Orika Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan. “Penerima akan mendapat bantuan uang tunai sebesar Rp600.000 dan diberikan untuk jangka waktu tiga bulan,” ungkap Serda MKZ. Sembiring.

Pencairan dilakukan langsung oleh kepala Desa Orika dengan cara datang di kantor Desa dan disaksikan oleh Camat Pulau Rakyat, Kapolsek diwakili oleh Bhabinkabtimas dan Babinsa Koramil 16/PR . Serda MKZ. Sembiring Pendamping Desa dari Kecamatan,Ketua BPD / LPM Desa Orika dan Para Kadus Desa Orika.

Pada kesempatan ini Camat Pulau Rakyat juga menginformasikan, BLT Dana Desa Adalah bantuan yang diberikan oleh Pemerintah melalui APBDes untuk warga dengan kriteria berdasarkan surat penegasan dari Dirjen PMD, Kementerian Desa. “Bersama ini kami juga menghimbau, ayo tingkatkan kepedulian sosial kita, jangan biarkan tetanga kita sampai kesusahan. Jadilah tetangga yang baik, jadilah warga negara yang baik,” ujarnya.